Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka - Model Pembelajaran DIferensiasi




 Jombang, 15 Nopember 2023


Alhamdulillah acara Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka yang berfokus pada model pembelajaran diferensiasi yang di selenggarakan oleh Perkumpulan Badan Koordinasi Madrasah Tsanawiyah Swasta ( BKMS) Jombang, yang dimulai tanggal 13 sampai dengan 15 Nopember 2023 berjalan dengan sukses.

Dokumen-zona 3-foto kankemenag Jombang

Dimulai di hari senin tepatnya tanggal 13 Nopember 2023 yang bertempat di Aula Madrasatul Qur’an Diwek Jombang, beliau Kakankemenag Jombang bapak Muhajir mengatakan kepada peserta apakah sudah baca KMA 347 tahun 2022! kemudian beliau menyampaikan isi pada keputusan menteri agama pedoman IKM pada poin ketiga..bahwa madrasah punya wewenang untuk berinovasi dan berkreasi dalam mengembangkan kurikulum operasional di madrasah masing-masing. Jika sekolah mempunyai motto sekolah rasa madrasah bagaiamana dengan madrasah!  peserta secara serentak menjawab madrasah rasa pesantren..

 


Dokumen-zona 2-foto panitia


Di hari kedua tepatnya Hari Selasa tanggal 14 Nopember 2023, Workshop bertempat di  Aula MTs Al Ihsan Kalijaring Tembelang Jombang, Sairul fatihin sebagai ketua panitia melaporkan sebanyak 193 peserta yang mengikuti kegiatan mulai pukul 08.00 sampai 16.30 WIB dengan antusiasnya 



Dokumen zona 1-Penyusunan Perangkat Pembelajaran Kurmer (CP, TP, ATP, dan Modul Ajar)

Dokumen-zona 3-materi P5P2RA

Dokumen-zona 2-materi P5P2RA

Dengan materi yang di kemas dengan baik, pak Wid nama panggilan pemateri 2,  berhasil menghipnotis peserta yang mengikuti workshop dengan penuh semangat sampai kegiatan yang berakhir  pukul 16:30 WIB tidak terasa.

Dokumen-zona 1- setelah materi kebijakan kemenag

Di hari Rabu,15 Nopember 2023 merupakan hari  terakhir kegiatan bertempat di Aula Akper PP. Darul Ulum Rejoso Peterongan Jombang, Moh Saikhu selaku Ketua BKMS sambutannya menyampaikan  bahwa di hari terakhir sejumlah 200an peserta,yang mengikuti workshop IKM pembelajaran diferensiasi juga berjalan dengan baik dan sukses.. hal  itu banyak di sampaikan oleh peserta dengan langsung mengisi feedback kusioner yang dikirim via GF, serta peserta menginginkan untuk diadakan kegiatan kelanjutan dari Workshop kali ini.

Dokumen-zona 1- doa penutup

Terakhir, sebelum selesainya acara pemateri memberikan post test kepada setiap peserta  yang sudah memiliki kelompok, serta memberikan reward kepada peserta dengan nilai tertinggi. Peserta pun pulang dengan wajah senang dan bahagia...

Dokumen-zona 1- reward peserta nilai tertinggi

Dokumen-zona 3- kelompok nilai terbaik

Dokumen-zona 2- peserta terbaik test quiz




Terima kasih, semoga bermanfaat 
Dokumentasi bisa di download  klik pada :

Foto Zona 1

Foto Zona2 link 1 , link 2

Foto Zona 3

download Materi





penulis,

A.W
Sj-BKMS




1 komentar:

  1. Terima kasih semoga sukses untuk bkms,dan mampu meningkatkan tren positif pada peningkatan mutu guru selanjutnya

    BalasHapus